tips menyehatkan saat menghadapi lebaran

Seelah sebulan berpuasa, dan tiba saatnya lebaran biasanya kita “lupa diri”, kenapa tidak, saat lebaran pastinya banyak makanan yang akan kita samtap. Dan itu menbuat napsu makan kita menjadi bertambah , ditambah lagi makanan yang kita sukai ada saat itu , wah itu bisa menjadi godaan tersendiri untuk anda, cemilan-ceilan atau kue kering yang menggugah selera, dan kue-kue yang enak, itu sangat jarang untuk bisa kita tinggalkan.

Perlu kita sadari bahwa dibalik makanan-makanan yan enak tadi terdapat lemak dankalori yang akanmenbuat tubuh kita tidak sehat, kurangilan memakan makanan yang brlemak, bersantan, goreng-gorengan, dan makanan yang serba manis, jika anda tergoda boleh saja memakannya tetapi dengan porsi yang sedikit yahh ,

Pada umumnya makanan-makanan lebaran yang mengandung gula dan manis, selain rasa enak juga memiliki sifat yang tidak akan membuat kita kenyang, sehingga orang kecanduan untuk memakannya lagi,, lagi , , dan lagi.

Disini ada beberapa cara yang perlu anda perhatikan dalam menyantap  makanan saat lebaran tiba:

  1. Hindari kuah, makanlah opor,ketupat, gulai atau rendang dan makanan lainnya yang mengandung kuah.
  2. Pilih makana yang tidak digoreng, pilhlah makanan yang dikukus , karena yang bergoreng itu mengandung lemak .
  3. Tambahkan menu sehat seperti buah , lalapan, asina betawai, sup sayur, dll
  4. Minum air putih, Hindari soft drink, punch, sirup, perbanyak meminum air putih setelah menyantap makanan apapun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s