tips untuk menghilangkan rasa ngemil

Ngemil, jarang kita sadari memakan makanan ringan seperti ini tidaklah terlalu dibutuhkan oleh tubuh kita, cukuplah makan dan minum dalam kategori normal saja, normalnya orang makan 3 kali sehari, dengan menu makan empat sehat lima sempurna pastinya, ngmil hanya makanan ringan rendah gizi dan efeknya hanya untuk menyenangkan diri saja bukan ??

Orang yang sering ngemil setiap harinya dan ia menjadikan itu sebagai suatu kebiasaan dapat membahayakan kesehatan dan juga merusak penampilan, orang ini kadang sulit untuk menghilangkan kebiasaan ngemil nya walau dia sudah berusaha, namun ada juga orang yang ingin benar-benar menghentikan ngemil secara berlebih-lebihan sesegera mungkin.

Nah , disini ada beberapa tips mengurangi ngemil yang berlebih lebihan dan itu bersifat negative terhadap tubuh kita, oke mari kita simak ,,

  1. Berpuasa

Biasakan berpuasa jika anda memiliki rasa pengen ngemil yang sudah kronis, puasa sunnah senin kamis contohnya, ini insyaallah bisa menghilangkan rasa nafsu kita terhadap makanan dan minuman, jika kamu sudah terbiasa berpuasa , rasa nafsu untuk menyantap makanan /ngemil akan lebih terkontrol.

  1. Berhenti membeli camilan

Mungkin ini adalah hal yang paling sulit, rasa pengen ngemil yang sering datang bisa memengaruhi nafsu kita untuk memakannya, tetapi usahakan untuk menyimpan dan membatasi makanan dan minuman yang sering kita beli, dan hindari untuk bertamu ke tempat orang, karena biasanya jika kita bertamu, kita akan menemui banyak camilan, dan bisa menumbuhkan kembali rasa ngmil kita.

  1. Hemat

Coba untuk membatasi pengeluaran hanya untuk camilan, godaan pasti muncul, tapi jika kamu berusaha menahan uang agar tidak jadi membeli camilan, ini juga bisa menguntungkan kamu, kamu jadi punya simpanan uang lebih karena kamu membatasi pembelian makanan yang berlebih-lebihan.

  1. Tahan godaan

Jika kamu sudah kecanduan sama yang namanya ngemil, ini sulit sekali untuk tahan terhadap godaan syetan, nah untuk mengatasinya kita perlu mengurangi sedikit demi sedikit makanan camilah kita.

  1. Mengganti menu camilan

Paksakan diri kamu untuk tidak mencoba camilan yang itu-itu saja , coba ubah menu camilan kamu dengan camilan yang sehat, buah-buahan contohnya, dan makanan makanan yang memiliki nilai zat gizi yang lebih banyak.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan rasa ingin ngemil anda , terimakasih , semoga bermanfaat ,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s